Selasa, 05 Februari 2008

Sebuah Impian

Lokasi Seram dan Menyeramkan
Cerita lama: Bila kita berjalan mulai dari daerah pananjung ke arah Cikembulan atau pamugaran, kita akan melewati beberapa tempat yang menyeramkan seperti Asbud, asbud adalah sebuah TPU untuk orang-orang setempat tapi tidak menutup kemungkinan ada orang meninggal tanpa identitas di makamkan di tempat itu seperti orang yang hanyut di pantai dan tidak diketahui asal usul mayat tersebut.
Pamugaran adalah sebuah kampung dimana kampung tersebut merupakan kelompok ekonominya masih dibawah garis kemiskinan, di daerah tersebut ada tempat namanya pangaduan kuda konon katanya secara kebetulan suka melihat hal-hal yang aneh-aneh dan menakutkan.
Tidak jauh dari situ ada sebuah perkebunan kelapa dan peternakan di dekat peternakan ada pohon kelapa yang memiliki dua cabang diatasnya sehingga pohon tersebut dijadikan pohon keramat oleh penduduk setempat dan sering orang menyimpan sesaji dibawah pohon kelapa tersebut bahkan di sebelah pohon tersebut ada sebuah pemakaman umum untuk penduduk setempat.
Kira-kira 1 km dari kepala cagak ada tempat bermain yang namanya jongor manggu atau muara Cikembulan disitupun konon menyeramkan.
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan pola pikir masyarakat yang sudah moderen ternyata hal-hal semacam itu sudah tidak berlaku dan daerah pamugaran yang tadinya terlihat kumuh sekarang banyak hotel dan penginapan tentunya pemiliknya sudah berubah bukan lagi peduduk asli. Terus kemana dong penduduk aslinya?
Nanti dilanjut lagi.... ceritanya.